Soal Matematika Unik, Menarik, dan Menantang

Soal Matematika Unik, Menarik, Menantang, Kumpulan Soal Unik Matematika, Soal Matematika Unik dan Jawabannya, Soal Matematika Unik Lucu, Soal Matematika Penuh Tantangan.

Hello sobat karyaku.., kali ini saya akan memberikan Soal Matematika Unik, Menarik, dan Menantang untuk menguji kemampuan matematika kalian. Soal-soal berikut hanya tentang penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian saja. Kalian pasti bisa mengerjakannya. Mari lihat selengkapnya dibawah ini.

http://www.karyaku.web.id/

Kalian suka matematika, bukan? nah untuk menguji kemampuan matematika yang kalian miliki maka disini akan saya uji kemampuan matematika kalian.

Tenang saja, disini kita hanya menguji kemampuan kalin tentang penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian saja.

Namun kalin harus teliti dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan karena kalau tidak teliti nanti jawabannya bisa salah. Hehehee...

Soal Matematika Unik, Menarik, dan Menantang diberikan dengan tujuan hanya untuk hiburan dan sekaligus untuk menguji ketelitian kalian.

Disini kita sama-sama belajar.. bukan ujian seperti di sekolah ya..jadi, kerjakan dengan santai. Jika setelah membaca soal kalian menemukan jawabannya, silahkan komen aja jawabannya di bawah.

Berikut ini Soal Matematika Unik, Menarik, dan Menantang.
  1. Jika dua bilangan ditambahkan akan menghasilkan 11 dan jika dikalikan akan menghasilkan 30. berapakah dua bilangan itu?
  2. Jika dua bilangan ditambahkan akan menghasilkan 18 dan jika dikalikan akan menghasilkan 45. berapakah dua bilangan itu?
  3. Tiga bilangan ditambahkan akan menghasilkan 10, berapakah tiga bilangan itu?
  4. A x 5 - 7 : 3 = 6, berapakah nilai A?
  5. Berapakah hasil dari 8 + 8 : 8 - 8 ?
  6. Berapakah hasil dari  9 - (-5) + 7 : 3 ?
  7. Apa bedanya 3 x 2 dan 2 x 3 ?
  8. Di sebuah Bus ada 6 orang penumpang, setelah bus berjalan kemudian ada 2 orang lagi naik dan 4 orang yang turun. setelah berjalan lagi kemudian ada 4 orang lagi yang naik dan 1 orang turun. berapakah jumlah penumpang sekarang?
  9. Nia memiliki sekantung permen yang berisi 52 buah.. Ia akan membagikan permen tersebut kepada keponakannya yang berjumlah 4 orang. masing-masing keponakannya akan mendapat bagian yang sama. Berapakah permen yang diperoleh masing-masing keponakan Nia?
  10. Bu Sita membeli 2,5 kg ikan lele dan 3 kg ikan gabus di pasar. jika harga 1 kg  ikan lele adalah 18.500 dan harga 1 kg ikan gabus adalah 24.500. Berapakah uang yang digunakan untuk membayar ikan beliannya?

Ayo silahkan coba uji kemampuan kalian untuk mengerjakan Soal Matematika Unik, Menarik, dan Menantang di atas.

Itulah Soal Matematika Unik, Menarik, dan Menantang yang bisa saya share kali ini,, nantikan info updatenya terus. Terima kasih telah belajar matematika disini. Sampai jumpa kembali.