Doa dan Harapanku "Aku dan Kamu Menjadi Kita"

Doa dan Harapanku "Aku dan Kamu Menjadi Kita" -- Menemukan Calon Pendaming Hidup, Memilih Calon Pasangan Hidup, Doa dan Harapanku "Aku dan Kamu Menjadi Kita", Ketika Aku dan Kamu Menjadi Kita, Saat Aku dan Kamu Menjadi Kita. Doa dan Harapan untuk Kita.

Kali ini admin akan menyampaikan sebuah doa dan harapan yang terangkum dalam sebuah cerita yang berjudul Doa dan Harapanku "Aku dan Kamu Menjadi Kita". Cerita ini merupakan curahan hati seorang insan yang bersyukur atas kebahagiaan yang dirasakan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita simak bersama ulasan berikut ini.

http://www.karyaku.web.id/

Manusia adalah mahluk ciptaan Allah SWT. Oleh sebab itu, manusia wajib bersyukur atas apa yang didapatkan, dirasakan, dan dinikmatinya. 

Bersyukur di setiap waktu adalah tanda kita merasakan kebahagiaan yang diberikan oleh-Nya. 

Salah satu anugerah terindah yang diberikan Allah pada manusia adalah anugerah cinta. Cinta memiliki banyak bentuk yaitu cinta kepada Allah, cinta kepada para nabi, para rasul, cinta kepada sesama, dan lain-lain.

Cinta kepada sesama terdapat bermacam-macam pula, salah satunya adalah cinta kepada pasangan hidup. Sebelum mendapatkan pasangan hidup, tentunya kita harus mendapatkan calon pasangan hidup terlebih dahulu. 

Dalam agama islam, telah dijelaskan bahwa ketika memilih pasangan hidup, maka sebaiknya dilihat dari 4 perkara berikut yaitu : agamanya, kecantikan atau ketampanannya, keluarganya, dan hartanya. Yang paling utama dari keempat perkara tersebut adalah agama.

Pilihlah calon pendamping hidup karena agamanya. Seperti yang telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW, jika tidak bisa mendapatkan tiga kriteria lainnya yang sudah ditetapkan diatas, minimal harus mendapat satu kriteria ini (agama). Orang yang baik agamanya pastinya memiliki tingkat ketaqwaan yang baik pula, sehingga akan membawa keluarga yang taat pada aturan Allah dan Rasul-Nya. 

Dalam kesempatan ini, izinkan aku sedikit menuliskan tentang kita (aku dan kamu) / (T dan RPS).

Satu hal yang aku impikan ketika suatu saat nanti menikah yaitu: bersamanya, aku bisa lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT. Untuk itu, diriku harus mendapatkan seorang wanita muslimah yang pemahaman agamanya baik.

Rasa syukurku padamu ya Allah yang telah mempertemukanku dengan seorang wanita muslimah yang aku impikan tersebut.

Aku berharap pertemuan ini bukan hanya sekedar pertemuan biasa, namun pertemuan ini adalah awal dari cara Allah menyatukan hati dua insan.

Kini aku telah mulai mengenalnya, pribadinya yang anggun, parasnya yang cantik, keluarganya yang baik, ahlaknya yang mulai, dan masih banyak hal yang baik darinya.

Pertanyaan yang muncul dalam benakku saat aku merenung "apakah dia yang akan menjadi bagian dari hidupku?, apakah dia adalah jodohku yang telah Engkau takdirkan untukku?

Aku yakin dan percaya bahwa setiap manusia diciptakan dengan jodohnya masing-masing dan jodoh tersebut telah dituliskan sejak sebelum manusia lahir ke dunia ini.

Dalam setiap doaku, aku selalu memohon yang terbaik untuk mendapatkan jodoh sesuai syariatMu. Aku mungkin bukan lelaki baik yang sempurna, namun aku terus berusaha menjadi seorang yang baik. Aku percaya bahwa wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. 

Untukmu yang ku harap bisa menjadi pendamping hidupku : jangan pernah menyerah dalam menyayangiku, menasehatiku, dan mengajakku untuk melakukan hal baik. 

Jika kau temui lelah, maka berdoalah. lalu ingat bagaimana aku begitu menyayangimu. Aku akan setia menjagamu dan membimbingmu untuk selalu bersama-sama dalam suka maupun duka.

Jalan menuju bahagia akan kita raih bersama. Bahagia itu sederhana,
Aku bahagia, ditemukan dan menemukanmu.
Aku bahagia, disayangi dan menyayangimu.
Aku bahagia, dimiliki dan memilikimu.
Aku bahagia, bisa bersamamu.

Ya Allah, jika aku dan dia berjodoh, maka berikan kemudahan untuk kami menjalani hubungan ini. ridhoi hubungan kami, lancarkan urusan-urusan kami, berikan petunjuk-Mu agar kami bisa berjalan di jalan lurus-Mu, jadikan kami orang-orang yang bersyukur atas anugerah cinta yang telah Engkau berikan.

Itulah sedikit doa dan harapanku dari hubungan ini. Tak semua dapat ku tuliskan disini karena masih menjadi rahasia Sang Pencipta. Melalui curahan hati yang sederhana ini, semoga dirimu yang ku harapkan jadi pendampingku bisa mengerti bahwa aku sungguh menginginkan dirimu. Doa dan Harapanku "Aku dan Kamu Menjadi Kita". Semoga doa dan harapan ini adalah doamu juga. Amin. Baca selanjutnya : Cerpen Terbaru "Kala Kau Menyapaku"