Ayo Menulis dan Publikasikan Tulisan Kalian di Internet

Ayo Menulis dan Publikasikan Tulisan Kalian di Internet -- Mau Menerbitkan Tulisan / Karya Kalian di Internet, Publikasikan Tulisan Kalian di Internet via Blog Ini, Menjadi Penulis di Blog Karyaku.web.id.


Menulis adalah salah satu cara menyalurkan berbagai ide yang kita miliki. Dengan menulis, maka dapat memberikan kepuasan dan manfaat tersendiri bagi diri sendiri dan mungkin bagi banyak orang.

Ide-ide yang tercurahkan melalui tulisan tersebut dapat mewakili perasaan kita, kondisi kita, dan lain-lain. Penyampaian ide-ide dari tulisan yang baik bertujuan untuk menginspirasi, memotivasi, menginformasikan, menunjukkan, atau mengajak orang untuk berbuat hal yang benar dan kebaikan.

Melalui tulisan yang kita publikasi, maka keinginan, cita-cita, dan harapan-harapan baik dari penulis bisa tersampaikan ke banyak orang.

Menulis, saat ini menjadi salah satu hobi yang bisa menjadikan kalian seorang yang terkenal. Tulisan yang kita publikasikan di internet via blog akan dibaca oleh banyak orang. Kita dapat menyertakan data diri agar orang tahu. Nah, dari situlah kita bisa terkenal.

Setelah kita menjadi seorang terkenal, jika suatu saat nanti kita menjadi seorang penulis buku atau media cetak lainnya, maka nama kita telah dikenal orang lebih dulu dan buku kita bisa laris terjual.

Nah, sekarang muncul dua pertanyaan dari kami untuk kalian :

"Kalian hobi menulis dan ingin menjadi seorang yang terkenal melalui internet?"

"Kalian siswa-siswi SMA / SMK / MA, atau seorang mahasiswa yang hobi menulis, tetapi bingung mau mempublikasikan tulisan dimana agar banyak yang baca?"

Kami berikan solusinya untuk kalian. Ini bukanlah lowongan kerja, namun dapat dikatakan sebagai sebuah ajakan untuk bekerja sama.

Kalian dapat mengirimkan hasil tulisan (artikel) terbaik kalian ke blog karyaku.web.id. Artikel kalian akan dipublikasikan jika memenuhi kriteria yang telah kami tentukan.

Pengiriman artikel via email ke alamat blogkaryaku@gmail.com dengan subjek email “Judul Artikel Kalian“, misalnya : Cerita Cinta "Aku dan Kamu Menjadi Kita", atau Kata-kata Motivasi Semangat Sekolah dan Kuliah, dan lain-lain sesuai artikel kalian.

Blog ini telah memiliki ribuan pengunjung setiap harinya. Melalui blog ini, tulisan kalian akan dibaca oleh banyak orang dan keinginan kalian untuk menjadi seorang yang terkenal telah dimulai sajak saat ini, dan kelak kalian akan dikenal oleh ribuan, bahkan jutaan orang di dunia.

Kriteria Artikel

Perhatian penting sebelum kalian mengirimkan artikel!!! Kriteria artikel yang kami terima :
  1. Artikel harus original, artinya bukan hasil copy paste (copas)
  2. Artikel belum pernah dipublikasikan di media manapun
  3. Panjang artikel minimal 1000 kata.
  4. Konten artikel berupa :
    • Kategori Kata-kata ; kata motivasi, kata bijak, kata inspirasi, kata mutiara, kata-kata lucu / gokil, kata romantis, dan kata-kata renungan
    • Kategori Cerita ; cerita motivasi, cerita renungan, cerita inspirasi, cerita cinta, dan cerita sehari-hari yang bernilai positif dan penuh makna
    • Kategori Cerpen ; cerpen motivasi, cerpen cinta, dan cerpen inspirasi, serta juga boleh Cerbung
    • Kategori Novel ; novel romantis, novel inspirasi, novel renungan, novel cinta, dan novel lainnya yang memberikan kesan positif dan penuh makna
    • Kategori Kisah ; kisah inspiratif, kisah motivasi, dan kisah orang sukses yang ditulis ulang dengan bahasa sendiri
  5. Konten artikel tidak mengandung SARA, judi, atau konten negatif lainnya.
  6. Artikel yang dikirimkan minimal memiliki 1 gambar yang akan dijadikan featured image.

Jika artikel yang kalian kirimkan sesuai dengan kriteria di atas, kami akan mempublikasikannya di blog karyaku.web.id setelah kami review. Untuk artikel yang sesuai dengan kriteria, kami akan melakukan edit sedikit agar lebih sesuai lagi dengan kriteria kami.

Kalian dapat mengecek artikel kalian di blog ini. Jika terpublikasi, berarti artikel tersebut memenuhi kriteria yang kami tentukan, dan jika terpublikasi, berarti artikel kalian tidak memenuhi kriteria.

Kami akan mengupayakan agar artikel yang dikirimkan terpublikasi dengan catatan kalian pun harus bersungguh-sungguh dalam membuat artikel tersebut agar sesuai dengan kriteria di atas.

Perlu diketahui bahwa artikel yang telah dipublikasikan di blog ini tidak dapat ditarik kembali. Artinya, artikel menjadi hal milik blog ini.

Mengenai Data Diri

Sertakan data-data berikut untuk ditampilan di bagian bawah artikel kalian :
  • Nama lengkap atau nama panggilan
  • Asal sekolah atau kampus
  • Akun IG, Facebook, atau media sosial lainnya.

Mengenai Honor dan Hadiah

Tidak ada honor yang kami janjikan, tetapi akan ada hadiah kecil-kecilan sebagai apresiasi kami terhadap tulisan (artikel) kalian yang memenuhi kriteria. Hadiah ini akan diberikan kepada pemilik artikel yang artikelnya terpublikasi di blog ini.

Bagi kalian yang secara konsisten mengirimkan artikel tiap hari atau tiap seminggu sekali, kami akan mempertimbangkan untuk menjadikan kalian sebagai penulis di blog ini dan blog lainnya yang kami miliki. Tentunya jika sudah menjadi penulis blog ini, kami akan berikan honor yang sesuai.

Waktu Pengiriman dan Format Artikel

Pengiriman artikel dapat dilakukan kapanpun. Artikel diketik pada microsoft word 2007 atau bagi pengguna microsoft 2010 ke atas harus save as artikel ke microsoft word 2007. File di simpan ke dalam format Rich Text Format (.rtf) atau boleh juga di simpan ke format word dokumen dengan catatan spasi atas kata di word tersebut tidak hilang.

***

Untuk kalian yang ingin belajar menulis, ayo baca : 10 Cara Menemukan Ide dan Inspirasi Menulis

Demikian penyampaian kami tentang Ayo Menulis dan Terbitkan Tulisan Kalian di Internet. Terima kasih atas kerja samanya. Semoga kerja sama ini dapat berjalan lancar sesuai harapan. Spirit!